Trading Gold dengan Cara Simpel

  • Whatsapp
Trading Gold dengan Cara Simpel

Salah satu pair di forex adalah XAUUSD yang mana merupakan pasangan dari harga emas dan US dollar. Banyak para trader yang suka dengan pair ini, karena masing-masing alasan diantaranya pair ini tidak terlalu liar. Tetapi pair ini memiliki spread yang lebih besar dibanding dengan pair lain hampir di semua broker.

Oke…kali ini penulis akan menjelaskan tips trading gold dengan cara simpel tapi cukup akurat untuk mendapatkan provit. Strategi ini disebut sebagai “Seven Golden Candle”. Yups…sesuai dengan namanya strategi ini menggunakan tujuh candle gold di time frame 1 H.

Bacaan Lainnya

Langkah-langkahnya:
1. Buka chart gold (XAUUSD) di time frame 1 jam,
2. Amati 3 candle sebelum open market dan 3 candle setelah open market plus candel saat open market. Open market disini maksudnya adalah jam open broker bukan jam server metatrader, Jadi setiap broker itu memiliki jam buka market yang berbeda-beda, jadi anda harus mengetahui terlebih dahulu jam open market broker yang anda gunakan.
3. Jika 7 candle XAUUSD tersebut sudah terbentuk, buatlah garis horizontal pada harga tertinggi dari 7 candle tersebut dan garis horizontal pada harga terendah dari 7 candle tersebut.
4. Amati candle berikutnya apakah dia break garis horizontal yang tertinggi atau garis horizontal terendah, lalu kita ikuti. Kita open posisi buy jika ada candle break horizontal atas atau kita open posisi sell jika ada candle break horizontal bawah.

Untuk mempermudah nya perhatikan gambar dibawah ini.

Pada gambar tersebut garis titik-titik vertikal merupakan garis open market dari broker yang saya gunakan, sedangkan jam server metatrader menunjukan jam 21.00. Sekali lagi saya ingatkan kita menggunakan jam open market broker bukan jam open metatrader. Tiga candle sebelah kiri garis titik-titik vertikal merupakan sebelum open market dan tiga candle sebelah kanan merupakan setelah open market dan satu candle lagi yang segaris dengan jam open broker.

Dari gambar diatas titik tertinggi dari ketujuh candle tersebut adalah 1278.28 dan titik terendahnya adalah 1275.54. Pada candle ke delapan setelah open market terjadi penembusan garis horizontal terendah, maka pada candle ke sembilan konfirm untuk melakukan open posisi sell XAUUSD dan terlihat candle berikutnya langsung turun. Lakukan take provit 20-25 pips saja.

Untuk catatan, strategi ini miliki akurasi diatas 50%, coba cek candle pada hari-hari sebelumnya. Tetapi strategi ini kurang bekerja maksimal pada hari pertama setelah libur market (misalnya hari senin) dan jika ada news yang memiliki efek yang besar pada gold.

Demikian artikel tentang tips trading gold dengan cara simpel ini, Semoga bermanfaat..

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *