Serba – Serbi Bounty Sosmed

Bounty Sosmed – Sosial Media atau yang kita sebagai warga +62 sebut dengan Sosmed merupakan suatu dunia virtual yang dapat membawa keuntungan serta kerugian baik bagi diri pribadi, keluarga maupun lingkungan. Bagi kamu si pecinta dunia sosial media ada baiknya waktu luang yang kamu gunakan di media sosial tidak hanya untuk sebatas upload kegiatan sehari-hari atau menggalau ria disana sini, cobadeh kamu gunakan sosial media untuk mendatangkan pundi-pundi uang. Bagaimana caranya? Salah satunya cobalah menjadi Bounty Sosmed. Apa itu bounty sosmed? Yuk cek thread mimin kali ini.

Bounty merupakan istilah yang berasal dari platform Game Online, artinya menawarkan hadiah bagi para peserta yang berpartisipasi dalam pengembangan Game mereka. “Lhoo kok mereka pada mau jadi Bounty? Memang mereka dapat apa min?” sabar dulu bossquee. Secara Harfiah, para Bounty ini akan mendapatkan hadiah Dalam genre Wild Wild West, para bounty dikenal secara khusus sebagai para pemburu buronan yang mengharapkan hadiah besar sebagai imbalan. Bounty biasanya memiliki mekanisme reward yang ditawarkan oleh perusahaan kepada individu. Artinya, perusahaan yang mengenalkan produk atau jasa juga menawarkan reward sebagai ganti untuk melakukan tugas tertentu. Hal ini mirip dengan barter: perusahaan memberikan reward kepada individu dan individu tersebut melakukan beberapa tugas untuk perusahaan. Ini merupakan pengertian dari iklan bagi banyak perusahaan.

Bacaan Lainnya

Bounty Sosmed

Jadi Bounty Sosmed adalah Orang – orang yang mengikuti program dalam sebuah event dari salah satu starups/developer kripto koin melalui kampanye bounty yang berada pada sosmed, biasanya Twitter, Facebook, Instagram dll untuk menawarkan koin mereka kepada para Pemburu Bounty untuk dipromosikan dengan imbalan. Para pemburu bounty akan mendapatkan imbalan berupa kripto koin/ token koin yang diluncurkan oleh starups atau yang sedang dikembangkan oleh developer tersebut. Imbalan biasanya akan dibayarkan setelah acara ICO selesai. Lalu imbalan koin/ token yang kita dapatkan bisa tukarkan ke btc, ethereum atau altcoin di market yang tersedia.

Lantas apa saja syarat yang harus dipenuhi untuk mengikuti Bounty Program ?

bounty sosmed

Untukmu para Bounty Sosmed newbie, cara untuk mengikuti atau berpartisipasi dalam bounty program adalah kamu wajib memiliki beberapa akun medsos berikut:
1. Akun Twitter (setidaknya berusia 5 bulan dan minimal memiliki 500 follower), makin tua usia akun dan lebih banyak follower semakin bagus.
2. Akun Facebook (setidaknya berusia 5 bulan dan minimal memiliki 100 pertemanan), makin tua usia akun dan lebih banyak teman banyak semakin bagus.
3. Akun Bitcointalk (Ranking sesuai syarat yang ditentukan oleh yang ngadain bounty program)
4. Akun Ethereum wallet, seperti: myetherwallet, parity, metamask.
5. Akun Waves wallet

Apa Tugas dari Bounty Program?

Selain dari sosial media atau sosmed masih banyak juga lhoo yang bisa kamu aplikasikan selain di sosmed. Untuk berpartisipasi dalam event bounty program tersebut, supaya dapat bergabung dan mendapatkan imbalan, caranya cukup mudah dan sederhana. kamu hanya perlu mempromosikan project ico yang sedang berlangsung dari starups/developer tersebut dan ada beberapa jenis bounty biasanya, berikut diantaranya :

  • Signature Campaign biasanya dilakukan dengan cara meletakan kode iklan di profil akun kita dan tugas adalah aktiv di forum Bitcointalk dengan cara ikut posting di Thread yang ada di forum tersebut.
  • Media/Blog/Video Campaign bounty jenis ini mengharuskan kita untuk menulis artikel atau membuat video yang berkaitan dengan projek yang sedang dijalankan tersebut.
  • Social Media Campaign sementara sosial media bounty ini bisa kita ikuti dengan menggunakan akun sosmed yang kita miliki biasanya berupa Facebook, Twitter, Reddit, Slack, Telegram dan lainnya
  • Translate Bounty ini tugasnya kita adalah mentranslate Announcements, Bounty Campaign, dan Whitepapper ke bahasa Indonesia, atau bahasa lain. Hasil translate tersebut kemudian diposting di thread forum bitcointalk.
  • Bug Bounty sementara jenis bounty yang satu ini lebih berfokus ke bagaimana partisipan menemukan sebuah celah/bug dalam sistem mereka dan melaporkannya sehingga peserta bisa mendapatkan rewards dari tugas tersebut

Selain beberapa jenis bounty campaign yang mimin sebutkan diatas masih banyak jenis bounty campaign lainnya yang kamu bisa coba sendiri di forum Bitcointalk, itulah yang dinamakan dengan bounty program, pekerjaan yang harus dilakukan para pemburu bounty (Bounty Hunter) dalam sosmed ini cukup mudah dan simple, namun mendapatkan imbalan yang lumayan besar.

Baca Juga : Mengenal Udap Bounty dalam Dunia Crypto

Keuntungan dari Ikutan Bounty Program

Apa keuntungan yang kamu dapat dari ikutan bounty program dalam sosial media? Keuntungannya adalah setelah mengikuti berbagai kampanye bounty mulai dari twitter, facebook, signature campaign, menulis artikel di blog, dll. Anda/ para pemburu bounty akan mendapatkan pembayaran berupa koin/token dari starups/developers yang bisa ditukarkan dengan Bitcoin, Ethereum, atau Altcoin di Exhanger yang telah tersedia, setelah event/acara Bounty Campaign berakhir (biasanya lama campaign 1 bulan, ada juga yang lebih dari 1 bulan sesuai tergantung berapa lama starups/developer akan mengadakan bounty campaign tersebut),

Nah, demikianlah penjelasan mengenai apa itu Bounty Sosmed, semoga tulisan di atas dapat dimengerti dan dapat bermanfaat bagi kamu.

Pos terkait