Sejarah Koin Ripple

  • Whatsapp

Sejarah Koin Ripple

sejarah koin ripple

#1 Sejarah Ripple

Sejarah Koin Ripple – Mata uang digital seperti bitcoin dan cryptocurrency lainnya bukanlah hal yang asing lagi saat ini, terlebih lagi untuk orang yang sudah biasa berselancar di dunia internet.

bitcoin ataupun cryptocurrency lain yang sudah berkembang sangat pesat inipun memiliki saudara baru yang hadir pada tahun 2012 lalu, yaitu Ripple. Perusahaan Ripple Labs yang dipelopori oleh Jeb McCaleb mengeluarkan Ripple sebagai mata uang uang digital yang hampir mirip dengan Bitcoin ataupun cryptocurrency lain yang membedakan Ripple dengan yang lainnya adalah tujuannya.

Bacaan Lainnya

Ripple adalah satu – satunya cryptocurrency yang didukung oleh Google Ventures.

#2 Apa Itu Ripple?

Ripple merupakan sebuah mata uang kripto / digital berbasis internet protocol open source yang dirancang untuk berinvestasi dan melakukan transaksi keuangan dengan mudah, murah dan cepat secara global.

Secara global artinya berlaku untuk seluruh dunia dimanapun kita berada, kita dapat melakukan transaksi kemanapun dan kapanpun diinginkan.

Contohnya seperti ini :
Seseorang di negara A membutuhkan sebuah barang import dari negara C dan seseorang di negara C membutuhkan barang yang ternyata tersedia di negara D. jarak antar negara tersebut terbilang jauh dengan perbedaan Bahasa dan mata uang juga.

Kesulitan tersebut dapat diatasi dalam platform Ripple, masing – masing tiap personal tinggal menyebutkan apa yang mereka butuhkan mereka, kemudian sistem akan melihat kombinasi paling tepat dengan harga terjangkau, kemudian mereka tinggal melakukan transaksi di Ripple untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Sangat mudah melakukan transaksi di berbagai belahan dunia dengan Ripple yang sudah tersistem dengan sangat baik.

#3 Tujuan Ripple

Setiap perusahaan yang menciptakan suatu inovasi pastilah memiliki tujuan, sama hal nya dengan Ripple Labs, mereka menciptakan Ripple dengan tujuan sebagai penyimpanan kekayaan atau bisa juga disebut dengan berinvestasi.

Selain itu, tujuan utama terciptanya Riplle adalah sebagai alat transaksi secara global. Pembayaran dan pengiriman dari berbagai negara dengan berbagai mata uang hingga komoditas bisa dilakakuan dalam satu platform yaitu Ripple. Simple bukan ?

sejarah koin ripple

#4 Keuntungan yang Didapatkan Dari Ripple

– Transaksi dilakukan secara mudah, cepat dan murah.

– Melakukan transaksi dengan Ripple jadi menghemat waktu dan tenaga

– Ripple merupakan organisasi resmi yang tidak menjadi subjek pemeriksaan regulasi seperti kebanyakan cryptocurrency lain.

– Keamanan dalam bertransaksi dijamin aman

– Ripple mampu menukarkan mata uang negara manapun dan benda apapun seperti komoditas dengan harga standar (murah).

– Riplle merupakan mata uang kripto yang berbasis internet, sehingga nilai mata uang nya tidak bisa diatur oleh bank atau institusi manapun bahkan oleh penciptanya sekalipun.

#5 Koin Ripple (XRP)

Ripple atau XRP (nama resmi dari ripple) kini sudah mulai meperdagangkan koin pada platformnya sejak tahun 2018. Koin Ripple sama hal nya seperti Ethereum atau Bitcoin yaitu mata uang kripto. Ripple merupakan kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar ketiga setelah Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH).

Seorang angel investor, eksekutif bisnis dan aktivis privasi, Chris Larsen mengungkapkan pendapatnya menyenai Ripple (XRP), ia melihat peluang pasar yang besar pada koin kripto.

Hingga saat ini, ripple mampu menyaingi harga Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) yang telah lebih dulu berdiri darinya. Kini, koin Ripple menduduki posisi ketiga sebagai koin paling banyak diperdagangkan di dunia.

Perkembangan koin Ripple yang sangat signifikan hingga 11% dari harga sebelumnya tersebut, sempat merebut posisi Ethereum di peringkat kedua koin paling banyak diperdagangkan untuk beberapa saat. dengan ini, terbuktilah sudah bahwa ripple sudah mulai mendapatkan kepercayaan dan minat para investor cerdas untuk berinvestasi.

Ditambah lagi dengan beberapa fitur dari Ripple yang sudah ditambahkan untuk penggunanya, yaitu personal API Key dan Gift Voucher untuk berbagi saldo kepada 1 orang pengguna lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *