Perusahaan Blockchain di Indonesia

  • Whatsapp

Perusahaan Blockchain di Indonesia – Blockchain adalah sebuah teknologi terbaru dibidang cryptocurrency yang memperkenalkan mata uang digital terbaru yang bernama bitcoin. Sejak dibuat suatu mata uang cryptocurrency dan laku dipasaran, banyak orang menggunakan mata uang digital inii sebagai aset yang cukup menjanjikan. Nilai mata uang bitcoin pada zaman sekarang pun cukup berkembang pesat.

Di Indonesia terdapat suatu asosiasi yang berkontribusi di bidang cryptocurrency blockchain. Asosiasi tersebut bernama Asosiasi Blockchain Indonesia (ABI). Asosiasi tersebut bertujuan untuk mengorganisir suatu usaha yang menggunakan mata uang bitcoin dan penyedia bitcoin di Indonesia. Selain itu, ABI menciptakan suatu sistem pemanfaatan blockchain dan ingin memperkenalkan kepada masyarakat bahwa blockchain merupakan suatu revolusi baru dibidang teknologi yang dapat menciptakan kemajuan ekonomi yang berlatar belakang digital. ABI terus berupaya untuk dapat terhubung dengan pemerintah dibidang bisnis digital dan meyakinkan bahwa dengan menggunakan sistem blockchain akan lebih mudah untuk pencatatan digital dengan lebih transparan. Kabar baiknya, sekarang ABI telah menjadi salah satu anggota KADIN (Kamar Dagang dan Industri Indoneisa) yang merupakan suatu oraganisasi pengusaha Indonesia.

Bacaan Lainnya

Pada awalnya ABI ini dibentuk pada tahun 2018, tepatnya pada tangga 21 Maret yang awal mulanya terdapat enam perusahaan blockchain yang tergabung dengan ABI. Perusahaan blockchain tersebut adalah INDODAX (Bitcoin Indonesia), Luno, Pundi X, Indonesian Blockchain Network, Blockchain Zoo, dan Blocktech Indonesia.

Perusahaan Blockchain

#1 INDODAX (Bitcoin Indonesia)

Pada awalnya, indodax ini dikenal sebagai bitcoin Indonesia. Perusahaan ini merupakan perusahaan yang menyediakan jasa pembelian bitcoin ataupun penjualan aset digital seperti bitcoin, riple, etherum ataupun mata uang lainnya yang menggunakan rupiah untu proses transaksinya. Indodax menawarkan fitur yang banyak sehingga anda dapat melakukan trading, investasi, membeli ataupun menjual dalam satu akun sehingga anda tidak memerlukan banyak akun untuk dapat bertransaksi aset digital. Indodax mempunyai kelebihan seperti keamanan yang diproteksi menggunakan 3 langkah keamanan akun, menawarkan kecepatan yang diproses maksimal selama 1 hari kerja. Selain keamanan dan kecepatan proses transaksi, indodax mempunyai layanan 24 customer service agar permasalahan yang akan anda tanyakan dapat cepat teratasi.

#2 Luno

Perusahaan blockchain kedua yaitu luno yang menyediakan jasa pembelian bitcoin dan etherum dengan 3 langkah mudah. Langkah yang pertama anda hanya membuat akun luno , kemudia deposit uang anda, dan yang langkah terakhir adalah melakukan pembelian bitcoin ataupun etherum. Luno mempunyai tim ahli yang telah bekerja pada perusahaan profesional seperti google, amazon, Barclays, dan Morgan Stanley. Selain mempunyai tim ahli, luno mempunyai aspek kemanan yang canggih dan tidak pernah diretas.

#3 Blockchain Zoo

Blockchain zoo adalah salah satu perusahaan blockchain Indonesia yang berdiri pada juli 2017. Perusahaan blockchain ini mempunyai kelebihan yang berbeda dibandingkan perusahaan blockchain lainnya yang bertujuan untuk mengenalkan konsep blockchain dan proses ICO sehingga masyarakat awam yang masih gaptek tentang teknologi terbaru ini dapat memahaminya. Selain itu, blockchain zoo menawarkan jasa konsultasi dan pelatihan tentang teknologi blockchain.

Baca Juga : Cara Daftar Proyek Bounty

#4 Blocktech Indonesia

Blocktech Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak dibidang blockchain yang menawarkan pendanaan dan mengembangan jaringan blockchain di berbagai sektor bidang. Blockchain juga merupakan salah satu mitra kerja yang tidak main-main. Salah satu kliennya adalah perusahaan ternama yang bernama hash poin, yaitu perusahaan yang berfokus dalam pemanfaatan data minning mata uang kripto. Selain hash poin, ternyata blocktech Indonesia pernah bekerjasama dengan standard alfa yang sudah dikenal sebagai salah satu perusahaan yang menjual batik dengan skala besar. Blocktech Indoneisa bekerjasama dengan standar alfa untuk mengembangkan konsep ICO dan mengembangkan eximchain, yaitu proyek yang membuat supply chain

Itulah beberapa perusahaan blockchain di Indonesia yang tergabung dalam ABI. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan tentang perusahaan blockchain yang terdapat di Indoneisa. Sekian dan terima kasih telah membaca artikel ini. Salam hangat dari penulis.

Pos terkait