Pengertian dari Coinmarketcaps

  • Whatsapp
Pengertian dari Coinmarketcaps

Pengertian dari coinmarketcaps – Coinmarketcaps (CMC) merupakan salah satu web untuk melihat kapitalisasi dari uang digital atau cryptocurrency. Hampir semua mata uang crypto yang terkenal dapat kita lihat kapitalisasi marketnya di situs ini. Pada website ini pula kita bisa melihat perubahan volume coin yang diperdagangkan dalam rentang waktu 24 jam terakhir.

Informasi yang terdapat pada situs coinmarketcaps ini diperbarui secara regular. Perubahan secara regular ini terjadi karena CMC mendapatkan feed dari berbagai situs crypto exchange dan dari web resmi developer sebuah coin. Dengan demikian tak heran jika harga yang tercantum pada CMC menjadi rujukan yang cukup valid.

Bacaan Lainnya

Kita bisa melihat pergerakan harga coin dalam bentuk grafik market yang menunjukan pergerakan real time, sehingga kita bisa langsung mengetahui market caps dari sebuah coin. Urutan coin disajikan dalam kapitalisasi pasar total bukan dari kemampuan coin tersebut berkembang (growth).

Fungsi dari situs coinmarketcaps

Coinmarketcaps merupakan sumber referensi yang bagus untuk mengikuti pergerakan harga semua cryptocurrency. Pada situs ini kita tidak bisa melakukan transaksi jual dan beli coin crypto, melainkan hanya sebagai rujukan harga dari coin yang ingin kita ketahui.

Situs ini juga berfungsi untuk melihat trend dari sebuah coin digital. Dengan mengetahui trend dari sebuah coin digital, diharapkan kita bisa memutuskan akan melakukan investasi pada coin yang tepat. Ketepatan dalam memilih coin digital dalam berinvestasi diharapkan bisa memperoleh profit yang maksimal.

Frekuensi penambahan coin dalam situs coinmarketcaps

Coinmarketcaps memiliki forum diskusi pada bitcointalk.org dan diharapkan setiap personal yang telah membuat coin digital untuk melakukan pendaftaran pada website ini. Tujuannya agar harga dan segala informasi dari coin digital tersebut bisa diketahui khalayak ramai.

Setelah pemilik coin digital mendaftarkan coin miliknya pada situs coinmarketcaps, maka si pemilik website coinmarketcaps akan mengumpulkan segala informasi yang dibutuhkan untuk memutuskan apakah coin baru tersebut layak publish di website coinmarketcaps.

Aturan umumnya coin yang baru dibuat akan ditambahkan dalam waktu satu minggu. Dalam kurun waktu ini pula, coin yang tidak layak untuk berada di list coinmarketcaps akan dikeluarkan. Tidak menutup kemungkinan juga apabila akan dilakukan update kurang dari satu minggu.

Syarat coin untuk mendaftar ke coinmarketcaps

Setiap website pasti memiliki aturan jika ada sebuah informasi yang ingin dimuat dalam web tersebut, begitu pula dengan coinmarketcaps ini. Jika seorang developer sebuah coin digital ingin agar informasi tentang coinnya diketahui orang banyak, maka ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

Dalam laman resminya, coinmarketcaps memberikan beberapa pertimbangan dasar untuk sebuah coin digital dapat listing di web CMC. Kredibilitas dari sebuah coin digital yang dapat dibuktikan dengan bukti pendukung. Kemampuan coin digital tersebut untuk di verifikasi oleh pihak independen. Coin digital baru tersebut dapat di review sesuai dengan metodologi team CMC. Untuk selengkapnya bisa lihat disini.

Keuntungan sebuah coin yang telah listing di coinmarketcaps

Keuntungan dari sebuah coin digital yang telah listing di website ini adalah dapat diketahui oleh seluruh penggiat crypto di seluruh dunia. Hal ini tidak terlepas dari kemampuan CMC sebagai rujukan informasi terpercaya tentang cryptocurrency. Dengan diketahui oleh seluruh dunia, diharapkan komunitas pendukung dari coin digital baru tersebut akan terbentuk. Dengan terbentuknya komunitas yang besar, maka kredibilitas sebuah coin digital akan semakin tinggi.

Demikian artikel singkat yang membahas tentang pengertian dari coinmarketcaps ini, semoga bisa bermanfaat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *