Memilih Saham Layak Beli Menurut Fundamental

  • Whatsapp

Memilih saham layak beli menurut fundamental – Sekian lama telah bergelut dengan dunia saham selama ini, memilih saham bagus menurut fundamental juga tidak dapat bisa kita analisis hanya dengan melihat valuasi PER, PBV dan rasio REO saja. Tetapi banyak sekali faktor pendukung lainnya yang dapat dijadikan sebagai pedoman untuk memilih saham potensial. Trader yang memang sudah lama sudah bergelut didunia saham juga tidak berpatokan dengan hanya melihat ROE saja, bahkan ada suatu kejadian dimana nilai ROE yang tidak bagus juga dapat berpotensi naik terus menerut haraganya. Selain nilai ROE yang kurang bagus, kinerja laba yang dihasilkan pun justru kadang tidak terdapat perubahan. Jadi memilih saham berpotensi menurut fundamental pun harus membertimbangkan beberapa faktor lainnya dan tidak berpedoman dengan hanya melihat nilai ROE saja.

Memilih Saham Layak Beli Menurut Fundamental

Saham Layak Beli Menurut Fundamental

Pada dasarnya, trader yang sudah berpengalaman pun memiliki gaya tersendiri untuk memilih saham berpotensi tinggi. Jika and ingin suskes dalam dunia saham ini, anda harus memiliki pengalaman yang banyak mengenai karakter saham yang anda ikuti. Karakter tersebut termasuk pergerakan harga, volatilitas, grafik yang dihasilkan selalu naik dan karakter lainnya. Karena jika anda sudah dapat memahami karakter dari suatu saham, anda akan mengetahui waktu yang tepat untuk membeli ataupun menjual saham tersebut.

Bacaan Lainnya

Agar anda tidak bingung mengenai cara memilih saham layak beli menurut fundamental, saya akan memaparkan penjelasan yang dibagi menjadi 2 kategori cara memilih saham agar anda dapat lebih memahami penjelasan yang saya paparkan sebelumnya.

#1 Menggunakan screening tools

Memilih saham layak beli menurut fundamental menggunakan screening tools tidak dapat menjadi sutu patokan untuk memilih saham. Karena pada dasarnya tools tidak bisa menjadi suatu tools yang akurat, tetapi dapat menjadi bahan pertimbangan untuk memilih saham layak beli pilihan anda. Screening ini merupakan tools yang disediakan oleh suatu perusahaan sekuritas yang dapat membantu anda untuk melakukan analisis suatu saham.

Tools yang memang didesain untuk memudahkan anda untuk melakukan analisis saham dengan cara yang cukup mudah. Anda hanya membuat suatu parameter untuk menyaring saham yang ada, dan tools tersebut menampilkan hasil screening sesuai parameter yang anda buat. Misalnya anda membuat parameter PBY maksimal 2x, PER kurang dari 10x dan ROE minimal 20%.

Saham Layak Beli Menurut Fundamental

#2 Pemilihan perusahaan saham

Setelah bergelut di dunia saham yang cukup lama, pengalaman saya bergelut di dunia saham ini memberikan saya pengetahuan tentang perusahaan saham yang cukup stabil untuk dapat anda ikuti seperti PGAS, HRUM, BTPS, WBSP, WSKT, dan perusahan saham lainnya.

Itulah cara memilih saham layak beli menurut fundamental yang dapat saya informasikan di artikel ini. Terima kasih telah membaca artikel ini.

Salam hangat dari penulis.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *