Mari Mengenal Coin Digital

  • Whatsapp

Mari Mengenal Coin Digital – Coin Digital merupakan sebuah mata uang virtual yang digunakan sebagai alat transaksi secara online. Tidak ada bentuk fisik seperti lembaran uang kertas dalam hal ini, yang ada hanyalah catatan transaksi dan disimpan dalam sebuah database besar secara global.

Cryptocurrency mulai booming sekitar tahun 2013 lalu dan dipelopori oleh Bitcoin. Perusahaan yang dikembangkan oleh Satoshi Nakamoto ini, melihat sebuah peluang pasar dalam mata uang virtual sehingga lahirlah Bitcoin.

Bacaan Lainnya

Para investor satu per satu mulai berdatangan dan memulai investasi serta transaksinya dengan coin. Hal ini jelas menguntungkan bagi investor karena dapat meningkatkan jumlah koin nya dan aset mereka. Perlahan – lahan, kabar Bitcoin mulai menyebar dari satu orang ke orang lain, dari satu negara ke negara lain hingga terbentuklah sebuah sistem secara global.

Keuntungan lainnnya ialah, nilai dari sebuah koin bersifat tidak dapat di tentukan oleh sebuah institusi manapun seperti Bank ataupun penciptanya sendiri dan lagi coin dapat di konvensionalkan ke berbagai mata uang sesuai negaranya.

Tidak heran jika banyak sekali peminat dari permainan coin digital yang menghasilkan passive income dengan keuntungan berkali – kali lipat. Pendapatan yang dihasilkan juga bisa disimpan sebagai dana darurat dikemudian hari.

Hingga saat ini, sudah banyak sekali Cryptocurrency yang menggunakan coin digital selain Bitcoin. Seperti Ethereum Ripple (XRP), Bitcoin Cash Litecoin (LTC), Stellar (XLM), NEM (XEM), Monero (XMR), Cardano (ADA), Libra dan lain – lain.

Memiliki sebuah aset sangatlah penting untuk menunjang perekoniman pribadi anda. Tidak masaah dimanapun anda berinvestasi, yang penating anda tau ilmu berinvestasi dan mengerti cara mengelolanya agar tidak bangkrut.

Ini berlaku juga untuk coin digital, anda harus pandai sekali membaca situasi kapan harus membeli saham dan kapan anda harus menjual saham tersebut. Dengan pengelolaan yang tepat, niscaya pendapatan anda juga akan bertambah.

Lalu, darimana kita bisa mendapatkan coin digitan tersebut? Umumnya ada tiga cara untuk mendapatkannya, yaitu :

Coin Digital

coin digital

#1 Membeli coin digital

Cara untuk membeli koin digital terbagi lagi menjadi tiga cara, berikut ulasannya :

  • Melakukan exchange

Melakukan exchange berdasarkan trading. Melalui trading, calon pembeli coin digital dapat mengetahui pergerakan dari penjualan coin dgital yang telah dilakukan dan dapat, dari hasil analisis trading anda mulai bisa memperkirakan keuntungan yang akan didaptkan.

  • Membeli coin dari komunitas

Anda dapat melakukan transaksi jual beli coin digital ke komunitas yang juga sesama pengguna coin digital, tapi lihatlah juga resiko yang ditimbulkan dari pembelian melalui komunitas

  • Membeli secara langsung (manual)

Ini merupakan cara mendaptkan coin digital yang paling simple. Anda hanya harus membeli coin digital secara langsung sesuai kurs yang tertera saat itu juga dengan jumlah coin yang anda inginkan.

#2 Mendapatkan coin digital dari orang lain

coin digital

Mendapatkan coin digital dari orang lain, bisa jadi adalah hasil pertukaran produk atau jasa dan pembayaran dilakukan dengan memberikan coin digital. Dengan hal itu berarti anda sudah mendapatkan con digital dari orang lain.

Contoh, anda adalah seorang pengusaha barang elektronik, pelanggan anda membeli sbeuah produk dari anda dan pembayaran dilakukan dengan coin digital yang akan diberikan pelanggan kepada anda.

Baca Juga : Keuntungan Jual beli Saham Di Pasar Modal yang wajib Banget Kamu tahu di Tahun 2019 !!

#3 Menambang (mining) coin digital

Untuk cara yang satu ini, disarankan anda sudah memiliki keahlian khusus atau modal besar, karena mining caranya cukup sulit untuk dilakukan.

Sistem arus transaksi secara global pastinya terdapat banyak miners (komputer – komputer yang memproses transaksi), karena hal inilah, biaya – biaya operasional yang harus dikeluarkan juga cukup banyak .

Dari ketika cara tersebut, manakan yang akan anda pilih untuk menambah coin digital anda? Atau bahkan anda mencoba semua cara? Apapun itu, semoga anda selalu behasil.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar