Keuntungan Jual beli Saham Di Pasar Modal yang wajib Banget Kamu tahu di Tahun 2019 !!

  • Whatsapp

Keuntungan Jual beli Saham Di Pasar Modal yang wajib Banget Kamu tahu di Tahun 2019 !! – Hallo gaes, untuk kamu yang masih belum tahu apa sih sebenarnya investasi saham itu, tentu kamu akan merasa bahwa hal tersebut bersifat penipuan. Sehingga membuat kamu menjadi tidak berani untuk melakukan investasi saham.

Sebenarnya Jual beli saham di pasar modal memiliki keuntungan dan resiko investasi yang harus kamu dapatkan dan tanggung. Nah pada artikel kali ini kami akan memberikan sebuah informasi mengenai keuntungan jual beli saham di pasar modal yang akan kamu dapatkan ketika kamu memutuskan untuk berinvestasi dan melakukan jual beli saham.

Bacaan Lainnya

Hal ini tentu sangat penting untuk kamu ketahui. Karena memang keuntungan yang di dapatkan sangatlah besar, sebanding dengan resiko yang harus kamu tangung juga. Maka dari itu untuk membuat mu menjadi paham, langsung saja baca artikel ini sampai akhir yah. Berikut adalah keuntungan jual beli saham di bursa efek yang bisa kamu ketahui sekarang juga.

Keuntungan Jual beli Saham Di Pasar Modal

Pada dasarnya, keuntungan yang akan kamu dapatkan ketika melakukan jual beli saham atau investasi di bursa efek indonesia hanyalah 2 yaitu Capital Gain dan juga pembagian dividen oleh perusahaan yang dimilikinya.

Jual Beli Saham di Pasar Modal

jual beli saham di pasar modal

 

#1 Capital Gain

Keuntungan dan kelebihan yang akan kamu dapatkan ketika kamu melakukan jual beli saham di pasar modal adalah capital gain. Istilah ini sebenarnya sangatlah simpel jika kamu memahaminya. Apa bila kamu membeli saham di harga yang rendah, kemudian kamu juga bisa melakukan penjualan ketika harga saham tersebut mengalami penaikan.

Jadi kamu akan mendapatkan keuntungan dari selisih harga tersebut. hal ini juga biasa disebutd engan capital gain. Capital gain yang akan kamu dapatkan adalah pada sertiap lembar saham yang kamu beli. Apa bila kamu memiliki banyak sekali lot saham. Maka kamu akan mendapatkan keuntungan dari capital gain dengan sangat cepat dan besar. Maka dari itu kamu harus tahu dan memahami bagaimana momentum yang tepat untuk melakukan pembelian, dan juga melakukan jual saham.

#2 Dividen

Untuk kamu yang masih asing dengan istilah Dividen. Sebenarnya cukup mudah juga untuk di pahami. Dividen adalah sebuah keuntungan yang di berikan oleh perusahaan kepada para pemegang saham atau investor di setiap tahunnya. Hal ini tentu akan menjadi keuntungan sendiri. Karena memang pemegang saham secara tidak langsung akan mendapatkan keuntungan sesuai dengan lembar saham yang mereka miliki.

Perlu kamu ketahui bahwa dividen juga sebenarnya memiliki 2 yaitu :

#a Dividen Tunai yang merupakan sebuah uang tunai yang diberikan kepada para pemegang sahap pada saat RUPS di akhir tahun

#b Dividen saham, Nah hal yang sangat menarik, adalah dividen saham. Jadi setipa akhir tahun setelah melakukan RUPS, para pemegang saham di tawarkan sebuah dividen yang diberikan berupa saham. Jadi mereka akan mendapatkan saham tambahan di perusahaan tersebut.

jual beli saham di pasar modal

 

Hal ini sebenarnya merupakan sebuah laba di tahan oleh perusahaan, dimana perusahaan tersebut tidak memabgikan keuntungan secara uang. Tetapi menawarkan tambahan saham kepada para pemegang saham. Sehingga akan menjadi sebuah keuntungan tersendiri bagi pemilik perusahaan dan juga para investor. Hal ini juga biasa disebut sebagai win – win solution.

Penutup : Keuntungan transaksi saham di pasar modal yang wajib kamu ketahui

Itu dia beberapa hal yang bisa kamu ketahui dan dapatkan ketika melakukan sebuah transaksi jual beli saham di bursa efek indonesia. Bijak lah dalam berinvestasi dengan cara mengetahui keuntungan dan resiko yang akan di dapatkan ketika melakukan jual beli saham di pasar modal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *