Ini Dia !!, Penggunaan Blockchain yang Perlu Kamu ketahui Secara Global !!

Ini Dia !!, Penggunaan Blockchain yang Perlu Kamu ketahui Secara Global !! – Untuk kamu yang masih asing dengan istilah blockchain, sebenarnya blockchain sendiri adalah sebuah teknologi paling modern dalam masalah transaksi pengiriman uang terutama dalam mata uang digital.

Sebenarnya blockchain sendiri merupakan salah satu pelopor teknologi yang menjadi alasan terciptanya mata uang Bitcoin. Blockchain sendiri dapat memfasilitasi sebuah sistem keuangan digtal yang dapat memungkintakn kita melakukan transaksi transfer dana secara online dengan kecepatan terbaik dan tanpa delay dari perantara lainnya.

Bacaan Lainnya

Dewasa ini, tepatnya di tahun 2019 bitcoin dan blockchain merupakan sebuah teknologi yang sangat hangat di bahas di dunia ini. Karena memang banyak orang yang sedikit banyak merasa kesulitan untuk memahami konsep blockchain dan penggunaan dari blockchain sendiri itu seperti apa. Sebenarnya konsep blockchain sendiri sangatlah simpel yaitu transparasi, kemudahan, kecepatan, dan juga keamanan dalam melakukan transaksi pertukaran uang digital di internet.

Nah pada artikel kali ini kami akan memberikan sebuah informasi mengenai seperti apa sih penggunaan blockchain yang wajib kamu ketahui, agar kamu dapat memperdalam tentang pengetahuan dan dapat menggunakan blockchain dengan sangat bijak. Berikut adalah penggunaan blockchain yang bisa kamu ketahui sekarang juga.

Penggunaan Blockchain

#1 Dijadikan sebagai perantara transaksi digital

penggunaan blockchain

 

Dewasa ini tentu industri ebsar di dunia seperti minyak, dan juga kargo yang biasa melakukan transaksi keuangan dengan nominal triliunan rupiah. Tentu akan sangat emrepotkan jika bertransaksi menggunakan uang cash, atau dengan transfer bank.

Dengan perusahaan tersebut menggunakan sebuah sistem Blockchain, para petinggi perusahaan tersebut dapat memangkas transaksi dan kepentingan dari pihak perantara dan dapat mempercayakan algoritma dari sistem tersebut untuk dapat mengelola sebuah jaringan akses dari data penting dan informasi yang akan digunakan untuk pengambilan keputusan.

Beberapa Contohnya sektor yang sudah menggunakan teknologi blockchain di dunia ini adalah kesehatan yang telah diganti dengan sebuah peraturan dan inefisiensi menggunakan sistem blockchain.

Teknologi Blockchain sendiri sebenarnya dapat juga kita digunakan untuk bisa melakukan sebuah otorisasi informasi secara otomatis. Hal ini biasa digunakan untuk kegiatan pertukaran informasi antara perusahaan asuransi demi mendapatkan kemudahan transaksi sehingga dapat meningkat kegiatan produktivitas perusahaan tersebut.

#2 Memperlancar rantai pasokan

 

Dengan menggunakan algoritma dari teknologi blockchain ini sebenarnya kita bisa meminimalisir sebuah intervensi manusia dalam rantai pasokan yang biasa terjadi setiap hari. Selain itu kita juga bisa menghilangkan sebuah transaksi tradisional atau biasa di sebut pencatatan transaksi zaman dulu. Seperti transaksi yang di catat secara manual dalam sebuah buku keuangan. Karena ketika kita menggunakan teknologi blockchain kita dapat melakukan pencatatan transaksi secara otomatis menggunakan sistem digital

Baca Juga : Strategi trading Berdasarkan Berita (News)

Banyak sekali Perusahaan besar yang telah berhasil dalam menemukan cara untuk menerapkan Blockchain ke dalam sistem dan rantai pasokan aktif mereka.

Salah satu perusahaan besar yang ada di indonesia dan telah memanfaatkan kegunaan blockchain ini juga telah mengembangkan sebuah sistem yang berguna untuk mempermudah rantai pasokan mereka. Hal ini juga tentu akan menambah produktivitas yang mereka lakukan selama ini.

Penutup : Penggunaan Blockchain di dunia yang sangat bermanfaat

Itu dia beberapa penggunaan blockchain secara global yang sangat bermanfaat dan membantu banyak sekali industri dan perusahaan besar. Sehingga produktivitas mereka menjadi termudahkan dengan algoritma dan sistem yang diberikan oleh blockchain. Untuk masyarakat luas sendiri blockchain biasanya digunakan untuk melakukan transaksi digital keuangan, seperti transfer dan menyimpan mata uang digital layaknya bitcoin, litecoin, dan masih banyak mata uang digital lainnya yang dapat di simpan melalui blockchain dengan keamanan terpercaya.

Pos terkait