Empat Unicorn dari Perusahaan Blockchain

  • Whatsapp

Unicorn adalah sebutan untuk perusahaan swasta yang nilai kapitalisasinya mencapai $1 miliar. Kategori ini termasuk langka, menurut Harun Research Institute kurang dari 500 perusahaan di seluruh dunia yang termasuk kategori tersebut termasuk di antaranya empat perusahaan blockchain.

Dari jumlah tersebut ada beberapa perusahaan Blockchain yang berhasil menyandang status Unicorn. Ini dia daftarnya!

Bacaan Lainnya

1. Bitmain – $12 Miliar

https://tradeinvest.id/empat-unicorn-dari-perusahaan-blockchain.html?amp

Bitmain sejauh ini merupakan perusahaan crypto dengan nilai tertinggi. Perusahaan penambangan ini berhasil mengakumulasi kekayaan dengan menjual hardware untuk proses .

Mereka juga mengoperasikan kolam penambangan dan pertanian penambangan untuk aset kripto dengan menarik modal ventura. Bitmain memiliki nilai sekitar $12 miliar sekitar Rp169 triliun. Angka ini pernah dilaporkan outlet berita Cina Caixin pada Juni 2018.

2. Coinbase – $8 Miliar

https://tradeinvest.id/empat-unicorn-dari-perusahaan-blockchain.html?amp

Coinbase terkenal sebagai perusahaan trading yang profesional. Namun, mereka juga memiliki pendapatan lain, terutama penyediaan layanan Coinbase Custody yang berguna untuk investor institusi dalam melakukan perdagangan aset kripto.

Pada Oktober 2018, Coinbase mengumumkan bahwa pendapatan mereka telah melampaui $8 miliar, setara dengan Rp112,8 triliun.

3. Robinhood -$7 Miliar

Robinhood memulai sebagai platform perdagangan saham yang fokus pada feeless trading. Perusahaan ini baru memulai crypto trading pada 2018. Dikenal dengan sebuatan “ Aplikasi trading kripto yang cocok untuk millenial”.

Daya tarik ini berhasil membuat Robinhho sukses dan bernilai $7 miliar setara dengan Rp98,7 triliun yang dilaporkan pertama kali pada bulan Mei.

4. Kraken – $4 Miliar

Kraken termasuk bursa kripto terbesar. Di Februari, perusahaan mengalami ekspansi ekspansi besar-besaran ketika mengakuisisi platform perdagangan berjangka, melakukan rebranding dan mempekerjakan beberapa karyawan. Kraken berhasil menaikan valuasinya hingga $4 miliar, setara dengan Rp56 triliun.

Demikian artikel tentang empat unicorn perusahaan di bidang blockchain. Untuk urutan ini bisa berubah sewaktu-waktu karena terus berkembangnya industri blockchain.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *