Coti coin, penjelasan singkatnya

  • Whatsapp

Coti coin, penjelasan singkatnya – Coti pertamakali didirikan oleh Samuel Falkon dan David Assaraf. Samuel Falkon menempati posisi sebagai VP pengembangan bisnis di coti grup. Sedangkan David Assaraf merupakan salah satu pendiri Coti grup dan juga merupakan salah satu pendiri Frequants.

Coti coin, penjelasan singkatnya

Coti coin merupakan protokol blockchain pertama di dunia yang di optimalisasi untuk pembayaran secara terdesentralisasi. Coti coin diharapkan dapat digunakan oleh seluruh sektor mulai dari pemerintahan, pembayaran DApps dan penerbit stablecoin.

Bacaan Lainnya

Coti ini merupakan suatu platform fintech tingkat sebuah perusahaan pertama yang memfokuskan diri untuk memberdayakan organisasi perusahaannya. Pemberdayaan ini dikhususkan untuk membangun solusi pembayaran sendiri dan mendigitalkan mata uang apapun untuk menghemat waktu.

Grup Coti diluncurkan pada Maret 2017, sedangkan platform untuk staking coin baru di perkenalkan pada 1 Januari 2020. Coti Pay merupakan aplikasi pertamanya, dengan aplikasi ini mencerminkan sebagai grup yang mencakup keuangan sepenuhnya di blockchain.

Ekosistem coti ini dirancang secara khusus untuk menyelesaikan tantangan yang terdapat pada keuangan tradisional termasuk latensi, biaya, inklusi global dan resiko. Untuk melakukan ini semua, diperkenalkanlah protokol berbasis DAG serta infrastuktur pendukungnya yang sepenuhnya dapat di skala kan, privatisasi, inklusif dan cepat.

Keunikan dari Coti dibandingan dengan platform lainnya

Keunikan yang dimiliki dari platform ini adalah memungkinkannya perusahaan ini untuk membuat produk fintech yang canggih dan menghemat waktu serta data dengan mudah. Keunggulan lain dari coti pay yaitu dapat memproses semua jenis pembayaran baik yang online dan offline. Di coti pay juga bisa melakukan transaksi dalam bentuk crypto termasuk stablecoin.

Pada pembayaran keuangan tradisional akan banyak menghabiskan biaya bagi penggunanya. Sedangkan pada jaringan ini memungkinkan user untuk melakukan transaksi secara bebas pada dompet digital, crypto dan lain sebagainya.

Platform yang berada di dalam coti merupakan yang pertama di dunia yang dioptimalkan untuk membuat koin dengan harga stabil. Dengan demikian, user memiliki kemampuan untuk meluncurkan koin stabil buatan sendiri.

Untuk segi total maksimum supplay pada coin coti sebanyak 2.000.000.000 koin Coti. Jumlah ini akan beredar di seluruh market yang melayani jual beli coin coti.

Sistem jaringan yang di gunakan Coti

Coti mempunyai infrastruktur yang didasarkan pada protokol DAG dann algoritma Trustchain. Diatas infrastruktur ini, terdapat layanan yang disebut dengan Coti X. Layanan ini menawarkan KYC dan kepatuan, pertukaran interoperabilitas, perlindungan pembeli dan penjual serta kerangka kerja stabilitas. Terdapat pula layanan Cotiplay, yaitu layanan yang menawarkan koin stabil yang dikembangkan secara eksternal.

Coti menggunakan tabel hash sebagai struktur data yang digunakan dan didasarkan pada chaining. Hal ini memliki pengertian blockchain yang digunakan dapat mengamankan komputasi dan privasi pelanggan.

Protokol yang terdapat pada coti telah menciptakan sistem yang jauh lebih aman bagi pembeli dan penjual. Dengan adanya hal ini, coti memiliki ekosistem yang menyediakan langkah keamanan siber yang kuat seputar integritas dan kerahasiaan data.

Wallet Coti didasarkan pada react native framework dan menyediakan fungsionalitas dan portabilitas lintas platform. Dompet coti membutuhkan alamat lengkap user dan disandingkan dengan login 2FA untuk membuat koneksi dengan manajer node.

Setelah kredensial dan login 2FA dibuat semua komunikasi membutuhkan benih dompet. Hal ini memiliki arti bahwa semua pesan akan divalidasi dan tidak ada spoofing atau manipulasi yang mungkin terjadi pada sistem ini.

Filosofi pengadopsian Coti

Dalam organisasi coti menggunakan filosofi berikut dalam opeasionalnya.

  1. Kesederhanaan

Blockchain harus sesederhana mungkin agar semua pengguna dapat menggunakan aplikasi tersebut tanpa memerlukan pengetahuan yang sulit. Dalam teknologi yang dianut coti sangat kompleks, namun demikian sudah dirancang dan dikembangkan dengan mempertimbangkan kesederhanaan.

  1. Aksesability

Coti pay pada rencananya akan tersedia di App store, google play store dan tersedia juga di aplikasi web. Dalam aplikasi coti, akan tersedia sebuah dashboard yang dapat mengakses segala informasi mengenai riwayat transaksi yang telah dilakukan oleh pemilik aplikasi coti. Pada bagian ini pula akan menghadirkan informasi mata uang crypto yang dapat digunakan pada aplikasi coti.

  1. Kegunaan

Coti menawarkan rangkaian piranti lunak Point Of Sale lengkap yang akan terhubung dengan coti pay. Dengan menggunakan coti POS (Point of Sale), user akan mendapatkan semua kelebihan dari coti pay, sekaligus dapat menggunakan transaksi kartu debit dan kredit konvensional.

Demikian artikel singkat yang membahas seputar koin coti. Semoga bisa bermanfaat untuk semuanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *