Cara Investasi Saham Modal Kecil Paling Menguntungkan

Cara investasi saham modal kecil, memangnya ada? Jawabannya, ada dan sangat banyak peluang investasi yang hanya membutuhkan modal kecil, bahkan bisa mulai dari 50 ribu saja. Peluang profitnya juga cukup menjanjikan asalkan konsisten dan siap dengan resiko di masa depan.

Jangan memulai investasi saham kalau masih takut rugi atau khawatir uang tidak kembali. Karena dalam investasi selalu ada resiko untung dan rugi. Meminimalisir hal ini maka harus selektif membeli jenis saham.

Bacaan Lainnya
Cara Investasi Saham Modal Kecil

Berikut ini bocoran buat yang ingin investasi saham dengan modal kecil dan low risk.

4 Cara Investasi Saham Modal Kecil ?

Saham sendiri termasuk salah satu investasi yang saat ini peminatnya banyak. Selain saham, ada juga jenis investasi lain seperti obligasi, deposito, P2P Lending, emas, dan lainnya. Informasi kali ini akan memberikan kamu bocoran cara investasi saham modal kecil agar bisa cuan.

1. Buka Rekening Saham Gratis dan Online

Serunya era sekarang adalah siapapun bisa memiliki rekening saham secara gratis dan online. Ini sangat menghemat pengeluaran, jadi uang bisa alokasikan untuk investasi saham yang sesungguhnya. Gunakan platform terpercaya seperti Ajaib sebagai langkah awal investasi saham.

Cukup menginstall aplikasinya melalui smartphone dan ikuti langkah pembukaan rekening saham. Setelah semua proses pendaftaran selesai, maka sudah bisa membeli berbagai saham yang tersedia di pasar saham.

2. Pilih Saham yang Harganya Sesuai Modal

Kenapa semua harga saham mahal, bahkan sampai jutaan? Mungkin pertanyaan ini yang pertama kali muncul saat melihat pasar saham di aplikasi tersebut. Ada kok yang harga saham yang hanya Rp440/lembar, sehingga kalau membeli satu lot menjadi Rp44.000 saja, berikut ini rekomendasi saham yang terjangkau.

  • PWON (Rp440/lembar)
  • ELSA (Rp390/lembar)
  • MNCN (Rp380/lembar)
  • BMRS (Rp151/lembar)

Syarat untuk saham sendiri adalah harus membeli 1 lot atau 100 lembar. Jadi untuk membeli saham di atas bisa mulai dari modal kurang dari 50 ribu saja.

3. Konsisten Menanam Saham

Ingat! Jangan hanya membeli saham sekali kemudian mengharapkan keuntungan puluhan juta dalam satu tahun. Cara kerjanya tidak seperti itu, sama halnya seperti menabung maka investasi saham pun harus konsisten.
Misalnya, setiap satu kali dalam sebulan membeli saham minimal satu lot. Jika profit saham selalu hijau, kemungkinan dalam setahun kamu akan untung hingga Rp100.000 sampai Rp200.000.

4. Hitung Keuntungan Secara Kasar

Keuntungan di atas mungkin terlihat kecil, tapi bayangkan jika menggunakan modal investasi lebih besar. Tentu potensi keuntungan juga akan lebih besar. Oleh karena itu, penting untuk melakukan perhitungan kasar sebelum memilih saham agar mengetahui apakah estimasi keuntungan sesuai dengan harapan.

Pemula dapat menerapkan cara investasi saham modal kecil seperti di atas sekedar untuk belajar sambil menabung. Karena jika ingin mengharapkan profit puluhan juta dalam waktu satu tahun, tentu harus berawal dari modal yang besar. Tapi, dari modal kecil tersebut kamu akan belajar banyak hal-hal dasar dalam dunia investasi saham yang pastinya sangat berguna.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *