Profil singkat perusahaan PT. Telekomunikasi Indonesia, dengan kode saham TLKM yang dikutip dari tradersaham.com adalah sebagai berikut:
Nama : PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk
Kode : TLKM
Alamat : Telkom Landmark Tower, Lantai 39
Email : [email protected]
Telepon : (021) 5215109
Faks : (021) 5220500
NPWP : 01.000.013.1-051.000
Website : www.telkom.co.id
Tanggal IPO : 14 Nov 1995
Papan : UTAMA
Sektor : INFRASTRUCTURE, UTILITIES AND TRANSPORTATION
Sub Sektor : TELECOMMUNICATION
Jumlah Saham (IPO) : 9.333.332.999 (lembar)
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa layanan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan jaringan telekomunikasi di Indonesia.
Pemegang saham mayoritas Telkom adalah Pemerintah Republik Indonesia sebesar 52.09%, sedangkan 47.91% sisanya dikuasai oleh publik.
Saham Telkom diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode “TLKM” dan New York Stock Exchange (NYSE) dengan kode “TLK”.
Dalam upaya bertransformasi menjadi digital telecommunication company, TelkomGroup mengimplementasikan strategi bisnis dan operasional perusahaan yang berorientasi kepada pelanggan (customer-oriented).
Transformasi tersebut akan membuat organisasi TelkomGroup menjadi lebih lean (ramping) dan agile (lincah) dalam beradaptasi dengan perubahan industri telekomunikasi yang berlangsung sangat cepat. Organisasi yang baru juga diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam menciptakan customer experience yang berkualitas.
Kegiatan usaha TelkomGroup bertumbuh dan berubah seiring dengan perkembangan teknologi, informasi dan digitalisasi, namun masih dalam koridor industri telekomunikasi dan informasi. Hal ini terlihat dari lini bisnis yang terus berkembang melengkapi legacy yang sudah ada sebelumnya.
Produk Saham TLKM (PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk)
Saat ini TelkomGroup mengelola 6 produk portofolio yang melayani empat segmen konsumen, yaitu korporat, perumahan, perorangan dan segmen konsumen lainnya.
Mobile
Fixed
Wholesale & International
Network Infrastructure
Enterprise Digital
Consumer Digital
Terdiri dari media dan edutainment service, seperti e-commerce (blanja.com), video/TV dan mobile based digital service. Selain itu, kami juga menawarkan digital life service seperti digital life style (Langit Musik dan VideoMax), digital payment seperti TCASH, digital advertising and analytics seperti bisnis digital advertising dan solusi mobile banking serta enterprise digital service yang menawarkan layanan Internet of Things (IoT).
Konsumen Saham TLKM (PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk)
Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa konsumen salah satu BUMN ini antara lain adalah korporat, perumahan, perorangan, dan segmen konsumen lainnya.
Berdasarkan jenis produknya, saya yakin bahwa sepanjang hidup manusia, mereka akan terus memerlukan produk yang berkaitan dengan telekomunikasi.
Sehingga, bisnis telekomunikasi termasuk bisnis yang berprospek cerah. Dengan satu syarat, mereka terus mampu berinovasi mengikuti perkembangan zaman.
Demikian profil singkat perusahaan Telkom, semoga bermanfaat..
Ok