Apa Dan Bagaimana Menjadi Bounty Hunter Indonesia Bagi Pemula

  • Whatsapp
 

Pertama – tama mimin akan memberitahukan bahwa Bounty Hunter Indonesia yang akan kita bahas kali ini bukan merupakan Bounty Hunter dalam arti profesi untuk menangkap orang yaaa guys, namun merupakan Bounty Hunter dalam ruang lingkup Bitcoin. Oleh karenanya, mimin akan menjelaskan terlebih dahulu objek yang dicari oleh para Bounty Hunter ini. Lalu apakah itu????

Bitcoin! Ya bitcoin. Bitcoin merupakan Bitcoin adalah aset digital yang dikembangkan pada tahun 2009 oleh seseorang dengan nama samaran Satoshi Nakamoto. Aset digital ini seperti halnya emas, namun hanya tersedia di dunia digital. Konsepnya mungkin terdengar seperti eGold, walaupun sebenarnya jauh berbeda. Okey sampai disini ya guys karena mimin ingin mengingatkan bahwa yang akan kita bahas kali ini Ialah Bounty Hunter Indonesia bukan objeknya yakni Bitcoin.

Bacaan Lainnya

Bounty Hunter Indonesia

Lantas apakah yang dinamakan dengan Bounty Hunter Indonesia? Bounty Hunter Indonesia merupakan seseorang atau sekelompok orang warga negara Indonesia yang mendayagunakan segenap waktu, pikiran dan tenaganya untuk mencari dan menemukan harta terpendam (Karunia atau Rejeki). Atau bisa dibilang Bounty hunter Indonesia atau pemburu hadiah adalah peserta yang merupakan orang Indonesia yang berkecimpung dalam proses Initial Coin Offering (ICO) yang ikut membantu memasarkan kepada investor. Peserta akan memperoleh imbalan atau insentif berupa token/koin sesuai dengan jumlah yang ditentukan dibagi dengan total perserta yang ikut.

Aktifitas bounty hunter biasanya menggunakan platform media sosial seperti facebook, YouTube, Telegram, Twitter, dan blog. kamu bisa memilih salah satunya, tidak harus seluruh bounty program dikerjakan. Bagaimanapun, pilih sesuai dengan kemampuan kita. Jika ulasan yang dibuat tidak berbobot ataupun copy paste milik orang lain, kemungkinan besar tidak mendapatkan stake dan diskualifikasi.

Di dunia crypto saat ini, kebanyakan project melakukan penjualan (ICO) terlebih dahulu sebelum di rilis ke Market.

Sebelum memulai ICO, umumnya mereka membuat promosi project di beberapa forum dan sosial media melalui bantuan Bounty Hunter, dari bantuan tersebut Bounty Hunter akan mendapat hadiah berupa BTC, ETH atau project coin yang di promosikan setelah masa ICO berakhir atau SUKSES. Nominal sesuai seberapa besar kita berpartisipasi.
Perlu kamu ketahui masa promosi ini biasanya memakan waktu berminggu-minggu, bahkan ada yang berbulan-bulan jadi harus bersabar.

Apa saja yang di perlukan untuk menjadi Bounty Hunter Indonesia di bitcoin?

Bounty Hunter Indonesia

Setiap promosi project ada ketentuan-ketentuannya sendiri, tergantung pengembang menginginkan promosi melalui apa. Umumnya Project dipromosikan di sosial media Facebook dan Twitter, jadi kamu semestinya mempunyai akun di dua sosial media tersebut.
Bisa juga promosi lewat blog kalo kamu mempunyai keahlian di bidang menulis, atau promosi menggunakan video di Youtube kalo kamu punya keahlian editing video. Namun untuk bisa menjadi bounty hunter Indonesia dan dapat bekerja di salah satu pendiri koin/token, langkah pertamanya adalah melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Mendaftar di situs bitcointalk.org untuk memulai menjadi bounty hunter hanya diperlukan alamat email setelah itu mempersiapkan username yang akan digunakan serta mengisi kode captcha. Akan tetapi kamu harusterlebih dahulu mempunyai alamat wallet ERC20 ya guys yang bisa diperoleh gratis di MyEtherWallet. Jika mengirimkan alamat wallet ETH yang ada di cryptocurrency exchange, maka tidak akan pernah mendapatkan hadiah Anda. Selanjutnya, pastikan sudah mendaftar sebagai member Bitcointalk.

Lebih jelasnya lihat pada gambar dibawah ya guys

bounty hunter indonesia

Perlu diketahui, pada saat sudah mendaftar di bitcointalk.org untuk memulai bounty hunter penghasilan yang diterima dipengaruhi oleh sistem level di situs tersebut. Level-level yang terdapat di situs bitcointalk meliputi :

Brand New dengan jumlah activity 0,
Newbie dengan jumlah activity 1,
Jr. Member dengan jumlah activity 30,
Member dengan jumlah activity 60,
Full Member dengan jumlah activity 120,
Sr. Member dengan jumlah activity 240 dan,
Hero dengan jumlah activity 480.

Keterangan : Activity merupakan jumlah postingan setiap periode,

Semakin tinggi level akun yang kamu miliki, semakin tinggi pula penghasilan yang akan didapatkan. Setelah mengetahui level-level tersebut, mulailah dengan mengikuti program bounty hunter di situs tersebut. Namun jangan lupa untuk mempersiapkan dompet virtual/wallet virtual yang kompatibel dengan erc-20 token. Untuk membuat wallet virtual yang kompatibel dengan erc-20, kamu bisa membuatnya di situs : myetherwallet.

Salah satu cara terbaik untuk mengikuti program bounty hunter, bacalah persyaratan dan peraturan setiap akan mengikuti program bounty hunter agar waktu yang Anda gunakan tidak terbuang secara sia-sia.

Langkah selanjutnya adalah, Ikut dalam Program Bounty.

Setiap proyek memiliki syarat dan aturan yang berbeda dalam hal penerapan kampanye mereka, semakin tinggi level akun agan maka akan semakin mudah dalam mengikuti suatu bounty dan mendapatkan penghasilan yang lebih besar lagi. Biasanya ada syarat yang mengharuskan akun kamu minimal Jr. Member atau bahkan harus minimal Member untuk mengikuti program bounty mereka. Maka oleh karna itu mimin sangat menyarankan untuk membaca poin nomor 2.

Jenis-jenis program bounty yang ada:
a. Kampanye Sosmed (FB, Twitter, Telegram)
b. Kampanye Tanda Tangan (Siganature)
c. Kampanye Youtube
d. Kampanye Terjemahan
e. Kampanye Blog
f. Kampanye Artwork (karya seni)
dan masih banyak lainnya, tergantung pendiri atau pengembang dari Koin/Token yang membuat program bounty tersebut.

Berapa potensial pendapatan?

Jawabannya tidak terbatas!! Tergantung keseriusan kamu dalam mengikuti program bounty yang ada.
Ingat!! semakin tinggi level akun kamu semakin besar juga kemungkinan mendapatkan reward (hadiah), semakin banyak kamu mengikuti program bounty maka semakin banyak juga hasil yang mugkin bisa kamu dapatkan, dan semain lama kamu mengikuti program bounty tersebut maka akan semakin besar pula kemungkinan hadiah yang agan dapatkan.

Hanya sebagai contoh:

Quote
Saya seorang Full Member, dari kampanye signature saya bisa mendapatkan :
Full members:4000+ HERO tokens / minggu (Setara dengan €80 / €8 per post, sebanyak 10 post dan €9.6 tambahan setiap pos hingga 10 post) total 20 post / minggu = €176

Ditambah lagi dengan Twitter yang saya ikuti, dan saya memiliki lebih dari 2000 pengikut:
>1.000 Pengikut: 400 HERO tokens = €7 / tweet (maksimal 60 retweet)
>1.000 Followers: 200 HERO tokens = €4 / tweet (maksimal 10 retweet / minggu)

Baca Juga : Contoh Penerapan Teknologi Blockchain

dari 2 kampanye diatas saja bisa mendapatkan €200 lebih per minggunya, ditambah lagi jika kamu mengikuti kampanye bounty FB Indonesia dan yang lainnya maka penghasilan kamu benar-benar tidak terbatas jika mengikuti program bounty hunter Indonesia dari proyek yang lainnya juga.

Tips dan trik yang saya gunakan dalam mengikuti suatu program bounty
a. Baca syarat dan peraturan adalah hal yang paling penting agar waktu yang agan habiskan tidak sia-sia karna melangar peraturan dan tidak mendapatkan reward.
b. Poin “6 a” selalu saya terapkan karna kalau menurut saya syarat & peraturannya ribet akan saya tinggalkan (batal untuk diikuti)
c. Selalu update perkembangan Koin/Token yang akan dipilih, agar tisak salah memilih program bounty.
d. Untuk Kampanye Signature yang saya ikuti biasa tidak lebih dari 3 minggu, hal ini saya lakukan agar tidak menunggu lama untuk mendapatkan reward.

Demikian artikel yang membahas tentang bagaimana menjadi bounty hunter indonesia. Demoga bermanfaat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *